Sabtu, 10 November 2012

Doa Saat di Padang Arafah


Ya Allah aku mohon kepadamu ampunan dan keselamatan dalam urusan agamaku dan duniaku, keluargaku dan hartaku. Ya Allah tutupilah aku dari segala yang memalukanku, dan tentramlah aku dari rasa takut. Ya Allah peliharalah aku dari depanku dan belakangku, dari kananku dan kiriku, dan dari atasku. Dan aku berlindung kepada keagunganMu dari ancaman yang datang dari arah bawahku. Ya Allah, sehatkanlah badanku, Ya Allah, sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah, sehatkanlah penglihatanku. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari kekufuran, kefakiran dan siksa kubur. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Ya Allah Engkaulah Tuhanku. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Kau ciptakan aku dan aku adalah hambamu, dan aku tetap pada sumpah dan janjiku padaMu semampuku. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan apa yang telah aku lakukan. Aku datang kepadaMu menyatakan pengakuan akan segala nikmatMu yang Engkau limpahkan kepadaku. Aku datang kepadaMu mengakui segala dosaku, maka ampunilah aku, sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau. Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari kegelisahan dan duka cita. Dan aku berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan, serta dari sifat kikir dan pengecut. Dan aku berlindung kepadaMu dari cengkraman hutang dan penindasan manusia. Ya Allah jadikanlah permulaan hari ini kebaikan dan pertengahannya keberuntungan serta akhirnya kesuksesan. Dan aku mohon kepadaMu kebaikan dunia-akhirat, wahai Yang Maha Pengasih lebih dari mereka yang berhati kasih. Ya Allah aku mmohon kepadaMu keridhaan terhadap keputusanMu, kelapangan hidup setelah mati, kenikmatan memandang kepada wajahMu yang mulia, dan kerinduan untuk berjumpa denganMu, tidak dalam kesusahan yang membahayakan dan tidak pula dalam cobaan yang menyesatkan. Dan aku berlindung kepadaMu daripada menganiaya atau dianiaya atau diserang, dan berbuat kesalahan atau dosa yang tidak Engkau ampuni. Ya Allah aku berlindung kepadaMu daripada kembali kepada hidup yang terhina. Ya Allah tunjukilah aku kepada sebaik baik perbuatan dan budi pekerti, yang tiada seorangpun yang dapat menunjukannya selain Engkau. Dan jauhkanlah aku dari keburukannya, yang tiada seorangpun yang dapat menjauhkannya selain Engkau. Ya Allah perbaikilah untukku agamaku dan lapangkanlah bagiku tempat kediamanku, serta berkahilah untukku rizkiku. Ya Allah aku berlinduk kepadaMu darii kekerasan hati, kelalaian, kehinaan, dan kemiskinan. Dan aku berlindung kepadaMu dari kekufuran, kefasikan, perpecahan, rasa ingin tersohor,  dan riya. Dan aku berlindung kepadaMu dari tuli, bisu, penyakit kusta dan segala penyakit yang jahat. Ya Allah karuniailah ketakwaan pda jiwaku dan sucikanlah ia, karena Engkaulah sebaik baikny orang yang mensucikannya, dan Engkaulah Pelindungnya dan Pemiliknya. Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari ilmu yang tidak berguna, hati yang tidak khusyu, nafsu yang tidak pernah kenyang dan doa yang tidak dikabulkan. Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari kejahatan yang telah aku perbuatdan yang belum aku perbuat dan aku berlindung kepadaMu dari kejahatan yang telah aku ketahui dan yang belum aku ketahui. Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari lenyapnya nikmat yangEngkaukaruniakkan, berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugrahkan, kejutan bencan darimu, dan segala bentuk amarahmu. Ya Allaahaku berlindung kepadaMu dari kehancuran, terjatuh, tenggelam, terbakar, dan kesengsaran masa tua. Dan aku berlindung kepadaMu dari rasukan setan disaat hadirnya maut. Aku berlindung kepadaMu dari kematian sengatan binatang. Dan aku berlindung kepadaMu dari rasa rakus yang membawa pada tabiat jahat. Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari pekerti yang buruk, perbuatan mungkar, hawa nafsu jahat dan penyakit yang membinasakan. Dan aku berlindung kepadaMu dari cengkraman hutang dan penindasan lawan, serta kegembiraan musuh melihatku.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar